Artificial Intelligence Dalam Bidang Manajemen

Artificial Intelligence kini mulai menjadi bagian dari kehidupan manusia. Terlebih semakin perkembangan zaman yang semakin maju dengan teknologinya membuat kita harus bisa untuk menyeimbangkan hal tersebut. Pada saat ini, di Universitas Mercu Buana Yogyakarta memiliki Visi menjadi Universitas yang Unggul dibidang Sociopreneur di Tingkat Nasional. Komitmen Universitas Mercu Buana Yogyakarta untuk melahirkan inovasi dan terus mendorong civitas akademika untuk bersinergi dengan masyarakat dalam mewujudkan sociopreneur.

Artificial intelligence atau yang biasa disingkat dngan AI Ini adalah sebuah teknologi kecerdasan buatan yang meniru kecerdasan manusia dimana teknologi ini menekankan kepada pengembangan intelijen mesin. Artificial intelligence sudah mulai membantu dalam bidang manajemen. Banyak hal yang dapat dibantu oleh Artificial Intelligence dalam mengatur sumber daya alam. Dengan adanya Artificial Intelligence ini akan mempercepat pengerjaan manusia sehingga dapat menghemat waktu.

Contohnya adalah penggunaaan proses “ Recruitment” . Dalam proses ini Artificial Intelligence berfungsi dalam pengiriman Cv calon pekerja. Sehingga para calon pekerja atau pegawai tidak diharuskan untuk datang ke Kantor atau perusahaan untuk memberikan CV mereka. Lalu dalam penyebaran mengenai bukanya lowongan perkerjaan suatu perusahaan, juga akan mudah di sebar luaskan melalui online. Sehingga penyebarannya tidaknya 1 lingkungan saja melainkan meluas hingga keluar daerah tersebut.

Lalu Artificial Intelligence juga membantu dalam pelatihan karyawan atau calon pekerja. Disaat kondisi seperti ini, yaitu Pademi. Salah satu cara agar tetap berjalannya suaru aktifitas adalah secara online, adanya Artificial Intelligence ini membantu pelatihan kerja secara online. Dimulai dari sebuah perusahaan akan membuuat platfrom e-learning yang akan membantu calon perusahaan untuk dapat memahami pekerjaanya. Dengan begitu pihak perusahaan juga dapat memantau serta meletakan posisi yang baik kepada calon pekerja.

Manfaat yang diberikan adanya Artificial Intelligence dalam manajemen ada banyak sekali. Dalam manajemen Artificual Intelligence akan mempermudah pekerjaan serta meningkatkan kualitas para pekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *